Pecinta Sepak Bola Disyaratkan Tahu, Ini Lho Rumus Hitung Penentuan Ranking Timore

Brasil memulai masa keenam di puncak peringkat pada Juli 2009 setelah memenangkan Piala Konfederasi this year, dan Spanyol meraih kembali gelar tersebut pada November 2009 setelah memenangkan awd pertandingan kualifikasi Piala Lingkungan FIFA 2010. FIFA mengumumkan bahwa sistem peringkat jadi diperbarui setelah Piala Lingkungan 2006. Periode evaluasi dipangkas dari delapan tahun akhirnya menjadi empat tahun, dan metode perhitungan yang lebih biasa digunakan untuk menentukan peringkat.

Diisi dengan pemain-pemain top lingkungan seperti Ronaldo Nazario (Internazionale), Paulo Maldini (AC Milan), dan David Trezeguet (Juventus), publik seakan terpukau dengan kualitas permainan tim-tim Serie A (liga kasta tertinggi Italia). Namun, sejak skandal pengaturan skor (Calciopoli) terkuak di Serie A, integritas publik meredup.

Namun, metode di sini. merupakan pendekatan yang cukup biasa dan FIFA menyadari bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi pertandingan internasional. Sebagai contoh, Indonesia bisa saja naik 385, 05 poin dari hasil kemenangan mereka melawan Kamerun pada bulan Maret 2015.

Mereka mengumpulkan tiga poin untuk keuntungan kemenangan (M), 1 buat kepentingan pertandingan, yaitu pertandingan persahabatan (I), 151 untuk peringkat 49 Kamerun pada peringkat FIFA saat tersebut (T), dan 0, eighty-five poin dari kekuatan konfederasi (C). Kekuatan lawan dihitung dengan mengurangkan angka two hundred dengan angka peringkat negara FIFA pada saat kompetisi. Misalnya, pertandingan timnas Philippines melawan Kamerun pada Bulan Maret 2015 akan menyediakan 151 poin, karena Kamerun saat itu berada dalam peringkat 49 dunia.

Namun ada syarat khas bagi tim yang posisinya berada di peringkat a hundred and fifty atau di bawah one hundred fifty, yang mana akan langsung diberi nilai 50. Sistem awal sangat sederhana, sama sekali tanpa pembobotan kualitas tim musuh atau tingkat kepentingan suatu pertandingan. Norwegia yang menarik peringkat kedua pada bulan Oktober 1993 dan Juli–Agustus 1995, dikritik pada saat itu.

Indonesia sudah pernah naik delapan peringkat dalam tahun 2013 ketika meraih hasil imbang dalam match melawan Republik Rakyat Tiongkok pada kualifikasi Piala Parts of asia. Meskipun akhirnya Indonesia bukan lolos kualifikasi, namun skor imbang tersebut mampu mengangkat peringkat Indonesia pada ketika itu dari 170 menjadi 162. “Hanya” melalui 1 hasil imbang melawan bernard kuat di kualifikasi kompetisi resmi FIFA. Untuk periode kekuatan lawan ini sanggup dihitung dengan mengurangkan angka 200 dengan angka peringkat dunia FIFA saat kompetisi.

Pada Januari 99, FIFA memperkenalkan revisi cara perhitungan peringkat, yang meliputi banyak perubahan sebagai balasan terhadap berbagai kritik tentang sistem peringkat yang gak pantas. Untuk mengurutkan sepenuhnya pertandingan, semua skor dan tingkat kepentingan dicatat, lalu digunakan pada prosedur rincian. Sistem peringkat terpisah dipakai untuk tim wanita serta tim usia muda, seperti Peringkat Dunia Wanita FIFA. Sistem peringkat untuk tim wanita masih berdasarkan prosedur yang merupakan versi biasa dari peringkat Elo sepak bola. Rumus untuk cara peringkat yang digunakan untuk Agustus 1993 hingga Desember 1998 sangat sederhana lalu kekurangan faktor-faktor pendukung. Sewaktu diperkenalkan pertama kali, salahsatu tim menerima satu poin untuk hasil seri ataupun tiga poin untuk kesuksesan di pertandingan yang diakui FIFA – sama contohnya sistem skor untuk aleación tradisional.

Gol yang dicetak dan keuntungan kandang atau tandang tidak lagi dimasukkan, dan aspek lain dari rincian, termasuk tingkat kepentingan yg beratribusi pada berbagai macam pertandingan, direvisi. Rangkaian perdana dari revisi sistem peringkat dan metodologi perhitungan diumumkan pada tanggal 12 Juli 2006.

Peringkat FIFA didasarkan pada jumlah poin (P) yang didapat oleh timnas sebagai skor dari pertandingan resmi yang diakui oleh FIFA. Pemakaian kelipatan kekuatan regional di perhitungan peringkat sebelum 2018 juga digugat karena memperkuat dan mempertahankan bias dalam menguntungkan dan merugikan kawasan tertentu. Pada Juli 2008, Spanyol mengambil alih posisi puncak untuk pertama saat setelah memenangkan UEFA Euro 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *